Tuesday 25 March 2014

Jenis-Jenis Warna Kucing Persia


Kucing jenis Persia adalah salah satu kucing termahal dan paling banyak dicari di Indonesia karena memiliki warna bulu yang indah. Ada beberapa macam dan jenis warna kucing Persia yang harus anda ketahui sebagai pecinta kucing. Kucing jenis Persia sebenarnya dibagi menjadi beberapa grup berdasarkan warna bulu, bentuk fisik dan juga gen aslinya. Oleh karena itu, anda akan menemukan banyak kucing Persia yang memiliki warna yang berbeda-beda pula, mulai dari hitam polos, putih polos maupun perpaduan dua warna tersebut. Dengan bulu yang panjang dan warna yang bervariasi, hal ini menambah keunikan hewan jenis ini bagi para pecinta kucing. Warna bulu juga menjadi salah satu faktor yang bisa menambah nilai jual dan kecantikan hewan ini. Sebagai pecinta kucing atau breeder, anda harus mengetahui macam dan jenis kucing Persia berdasarkan warnanya.
Macam dan Jenis Warna Kucing Persia
Warna Tunggal/Solid
Jenis kucing ini hanya memiliki satu warna pada bulunya, contohnya yaitu warna hitam, putih atau coklat. Jika kucing memiliki warna tunggal, maka seluruh bulunya hanya memiliki satu warna saja. Warnanya hanya hitam, putih atau coklat saja. Jika anda menyukai kucing yang putih bersih atau hitam legam, maka jenis ini cocok untuk anda. 
jenis warna kucing persia hitam
jenis warna kucing persia putih
Perak/SilverKucing jenis ini memiliki warna yang unik yaitu silver dan perak pada seluruh bulunya. Jenis Warna ini adalah salah satu alternatif atau warna yang unik bagi para pecinta kucing. 
jenis warna kucing persia perak silver
Shaded/SmokeUntuk jenis warna ini, anda bisa melihatnya pada perbedaan warna atau adanya pola tertentu pada bulu kucing anda. Di bulunya akan ada pola seperti bayangan atau asap rokok yang biasanya berwarna agak kehitaman. Ada beberapa warna yang biasanya ditemukan pada jenis pola warna ini yaitu hitam, biru, cream, cameo, blue-cream smoke dan smoke tortoiseshell. 
jenis warna kucing persia berbayang
Tabby/Pola garis
Jenis ini dinamakan tabby karena bulunya memiliki pola bergaris atau bergaris-bergelombang. Pola jenis ini biasanya banyak ditemukan pada jenis kucing calico atau tortoiseshell. 
jenis warna kucing persia tabby
Particolor/Banyak WarnaKucing yang memiliki warna particolor adalah kucing yang memiliki jumlah warna yang cukup banyak pada tubuhnya. Anda bisa melihat kucing ini memiliki banyak perpaduan pola dan warna pada tubuhnya. Jenis kucing Particolor terbagi menjadi tortoiseshell, chocolate tortoiseshell, lilac-cream dan blue-cream. 
jenis warna kucing persia multiwarna
Bicolor/Dua WarnaKucing jenis ini biasanya memiliki dua perpaduan warna. Beberapa perpaduan warna yang biasanya ditemukan pada jenis pola ini antara lain hitam, biru, merah, coklat, cream,atau putih. Kucing ini juga memiliki ciri warna putih pada kaki, dada dan sebagian tubuhnya. 
jenis warna kucing persia dua warna
Persia Himalayan
Jenis warna kucing ini cukup unik karena hanya memilki 2 sifat utama yaitu color pointed dan memiliki warna mata biru. Jika tidak ada kedua sifat tersebut, maka kucing tersebut pasti bukan jenis Himalayan. 
jenis warna kucing persia himalayan
Demikian informasi mengenai  jenis warna pada kucing Persia. Jenis warna-warna diatas tidak hanya dimiliki oleh kucing Persia, namun ada beberapa jenis kucing lainnya yang memiliki jenis warna diatas. Sekarang anda bisa mengecek jenis warna kucing anda. Termasuk jenis warna apakah kucing Persia anda. Jika anda belum mempunyai kucing dan ingin memelihara jenis kucing Persia, maka anda sekarang bisa menentukan jenis warna kucingnya. Anda bisa memnentukannya berdasarkan warna yang anda sukai apakah hitam, putih atau particolor. Dengan banyaknya variasi warna inilah yang membuat jenis Persia sangat disukai oleh kebanyakan para pecinta kucing dan masyarakat pada umumnya.

No comments:

Post a Comment